Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Sambut Baik Kegiatan Pelatihan WUB IKM Konveksi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 November 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan pemberdayaan perempuan melaui pelatihan Wira Usaha Baru (WUB), Industri Kecil Menegah (IKM) konveksi telah digelar di Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Terkait itu, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun menyambut baik adanya kegiatan pelatihan tersebut, terlebih dalam upaya memberdayakan perempuan.

"Pemberdayaan perempuan melalui pelatihan WUB IKM konveksi atau menjahit tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dan skill kelompok bersama," kata Sri Umi Daryatun, 29 November 2021.

Dia berharap pelatihan yang difasilitasi Disdagperinkop dan UKM Kapuas atas program yang sinergi antara Kementerian Perindustrian RI, dan anggota DPR RI Komisi VII tersebut dapat meningkatkan keahilan peserta.

"Terlebih sekarang kita dipermudah dengan media sosial sehingga ibu-ibu bisa menpromosikan hasil karyanya lebih optimal," ucap Politisi dari PKS ini.


Dia berharap kepada peserta dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi dari IKM yang tergabung dalam kelompok kerja. Sehingga memiliki produk yang menarik minat konsumen.

"Saya berharap dinas atau instansi yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat terus berupaya untuk memberikan pelatihan secara berkesenambungan jangan sampai di sini saja," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru