Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kantor Pertanahan Katingan Optimistis Target Program PTSL 3.170 Bidang Tercapai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Desember 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Katingan, M Zubaidi Noor mengaku optimistis target sebanyak 3.170 bidang tanah tahun ini yang bakal disertifikatkan dapat tercapai. 

Hal ini dikatakan M Zubaidi Noor saat penyerahan secara simbolis sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL kepada 20 warga Desa Sajian Tunggal,  Kecamatan Pulau Malan, Rabu 1 Desember 2021.

"Tahun ini Katingan mendapat kuota jatah program PTSL sejumlah 3.170 bidang tanah yang tersebar di 17 desa se Kabupaten Katingan," ujarnya. 

Namun hingga awal Desember 2021 ini pihaknya belum selesai melakukan sepenuhnya melakukan pengukuran bidang tanah sesuai target karena ada beberapa kendala di lapangan. 

M Zubaidi Noor menggambarkan misalnya dampak banjir yang terjadi berulang di Katingan dinilai cukup menghambat kinerja pihaknya terutama di lapangan.

Selain itu tidak jarang saat petugas melakukan pengukuran di lapangan pemilik lahan atau tanah tidak berada di tempat. Padahal program PTSL ini mengedepankan partisipasi masyarakat. 

Namun pihaknya tetap optimistis target yang telah ditentukan pemerintah pusat bakal tercapai.  "Kita optimis ya target sertifikasi 3.170 bidang tanah di Katingan tercapai, sebab masih ada waktu sampai 31 Desember 2021 mendatang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru