Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabung 1012 Buntok Tinjau Potensi Ekonomi di Desa Sibung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pabung Kodim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim didampingi Kapolsek Dusun Tengah, Camat Raren Batuah dan Kades Sibung meninjau potensi ekonomi di Desa Sibung Kabupaten Barito Timur usai pencanangan Kampung Berkah di balai desa, Rabu, 1 Desember 2021.

Salah satu lokasi yang didatangi Pabung yaitu kolam ikan milik warga di RT 02. Di lokasi tersebut terdapat sekitar 15 petak kolam ikan yang belum dikembangkan secara maksimal.

Karena itu Pabung berharap melalui program Kampung Berkah, Babinsa TNI dapat membantu berinovasi agar potensi tersebut dapat dikembangkan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini usaha di bidang perikanan harusnya masih bisa dikembangkan lebih bagus lagi untuk meningkatkan pendapatan keluarga," ujarnya.

Ketua RT 02 Siswanto menjelaskan kolam ini kurang dikelola secara optimal karena tidak ada pendampingan maupun bantuan dari instansi terkait.

"Mudah-mudahan dengan program Kampung Berkah dari TNI dan dari pemerintah desa dan pemerintah kabupaten tahun depan bisa kita kembangkan budidaya ikan di sini," harapnya.

Kampung Berkah merupakan program yang digagas oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya serta dicanangkan secara serentak di beberapa desa. Melalui program ini TNI turut berperan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat melalui pengembangan potensi yang ada di desa seperti perikanan, perkebunan, pertanian dan lain-lain. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru