Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Barito Utara Gelar Monev Mutu dan Akreditasi

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat Monitoring Evaluasi (Monev) mutu dan akreditasi di aula Kecamatan Teweh Tengah, Selasa 7 Desember 2021.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Kesehatan  Barito Utara, Siswandoyo dan dihadiri Sekdis Kesehatan Pariadi, Kabid PSDK Runyato, Kasubag dan Kasi lingkup Dinas Kesehatan.

Siswandoyo mengatakan kegiatan monev mutu dan akreditasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan DAK Nonfisik Akreditasi dalam upaya mewujudkan pelayanan bermutu di Puskesmas, melalui program peningkatan dan nilai mutu internal (PPMI) oleh tim pembina mutu Dinas Kesehatan (TPMDK).

"Ada tiga kegiatan PPMI yaitu pembinaan mutu, persiapan penilaian akreditasi puskesmas dan monitoring evaluasi mutu dan akreditasi," katanya.

Sementara Ruyanto menyampaikan tujuan dari dari dilaksanakannya agenda ini adalah untuk membantu puskesmas tetap mempertahankan dan melakukan upaya peningkatan mutu.

Memantau dan mengevaluasi budaya mutu di puskesmas dan juga untuk mendapatkan data capaian kepatuhan terhadap indikator mutu pelayanan fasyankes indikator PPN, serta mengevaluasi kepatuhan pelayanan fasyankes terhadap standar-standar pelayanan termasuk kegiatan inovasi,.

"Kegiatan ini diikuti 18 Puskesmas dengan jumlah 51 orang yang terdiri dari penanggung jawab mutu, penanggung jawab admen dan penanggung jawab UKP," pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru