Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Resmikan Operasional Pertashop di Jalan Trans Kalimantan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Desember 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana meresmikan operasional pertashop di Jalan Trans Kalimantan Km 9 Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kamis, 9 Desember 2021.

Peresmian pertashop ditandai dengan gunting pita, penandatanganan prasasti hingga pengisian BBM untuk kendaraaan operasional Bupati dan para pejabat daerah yang hadir dalam acara tersebut.

Pertashop yang diresmikan tersebut merupakan unit usaha milik H Abidinnor, salah satu pengusaha di Lamandau. Pertashop yang diresmikan terdiri atas bangunan kantor serta empat modular dengan kapasitas BBM 12.000 liter.

Bupati Hendra Lesmana mengapresiasi dibangunnya pertashop tersebut yang dinilai akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah. Jenis usaha perkebunan sebagai salah satu 'core' bisnis andalan di Lamandau dinilai sangat ditopang dengan ketersediaan BBM.

"Artinya, meskipun dibangunnya pertashop ini sebagai salah satu unit bisnis dari beliau pak Haji Abidinnor dan keluarga, tetapi dampaknya tentu akan dirasakan masyarakat secara luas," katanya.

Di hadapan perwakilan dari pertamina, Bupati Hendra Lesmana juga meminta agar mendukung penuh pengembangan terminal pengisian BBM di Lamandau dengan mempermudah perizinan skaligus dukungan kuotanya. 

"Kami pastikan pemkab Lamandau akan mempermudah proses perizinan di daerah. Kami yakin, semakin banyak dibangunnya terminal BBM ini akan mendorong akselerasi pembangunan di berbagai sektor," katanya.

Sementara itu, Abidinnor juga berterima kasih atas dukungan berbagai pihak terutama pertamina dan pemerintah daerah. Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau itu juga menyebut jika unit usaha yang dirintisnya itu memiliki tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses dan mendapatkan BBM.

"Sengaja kami bangun pertashop ini di Jalan Trans Kalimantan agar aksesnya mudah. Ke depan, kami juga akan terus melakukan pengembangan seperti melengkapinya dengan mushala dan rest area, sehingga bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan bisa singgah untuk istirahat dan shalat," sebutnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru