Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Pendidikan di Kotim Masih Banyak Yang Harus Diperbaiki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Infrastruktur pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih banyak yang harus diperbaiki. Mulai dari ruang belajar mengajar, hingga perumahan guru. 

"Infrastruktur pendidikan juga masih mejadi perhatian kami, karena masih ada yang kurang layak, dan rusak-rusak," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 10 Desember 2021. 

Pemerintah daerah sendiri saat ini belum bisa berbuat banyak untuk perbaikan infrastruktur pendidikan tersebut. Karena, ditengah pandemi Covid-19 ini, anggaran daerah masih minim. 

Sehingga, kedepan dirinya akan menggandeng pihak ketiga, terutama Perusahaan Besar Swasta (PBS), untuk membantu perbaikan infrastruktur tersebut melalui CSR. 

"Di tahun 2022 mendatang, hal tersebut yang akan kami lakukan untuk memberikan kenyamanan infrastruktur pendidikan," kata Halikinnor. 

Pihaknya juga meminta kepada pihak ketiga agar bersedia melakukan hal tersebut. Itu karena dunia pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Apalagi, mereka berinvetasi di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru