Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fungsi Islamic Center Harus Dimaksimalkan

  • Oleh Naco
  • 18 Desember 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mendukung langkah Bupati Kotim H.Halikinnor mengoptimalkan keberadaan Islamic Center agar membawa manfaat besar bagi umat.

Islamic Center berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman km 3,4 Sampit, tidak jauh dari Bundaran Balanga.

Islamic Center berada satu lokasi dengan Masjid Raya Wahyu Al Hadi yang sudah ada lebih dulu.

Islamic Center diresmikan pada 9 Mei 2015 lalu di masa pemerintahan Bupati Supian Hadi. Di kawasan ini terdapat sejumlah gedung megah yang difungsikan sebagai aula, perkantoran serta asrama haji.

Sayangnya, pemanfaatannya dinilai belum optimal. Untuk itulah pemerintah daerah saat ini berupaya mengoptimalkan keberadaan Islamic Center untuk kegiatan Islam, sekaligus manfaat lainnya seperti objekwisata religi dan lainnya.

"Sayang kalau Islamic Center yang berdiri megah dan memiliki banyak gedung itu tidak dimanfaatkan secaraoptimal. Justru dari Islamic Center inilah seharusnya muncul kegiatan dan gagasan-gagasan untuk syiar Islam," kata Rudianur, Sabtu, 18 Desember 2021.

Rudianur berharap Islamic Center bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Selain agenda-agenda hari-hari besar Islam, Islamic Center juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti tempat diskusi, pembinaan keagamaan dan lainnya.

Hal terpenting juga kata dia adalah konsistensi pihak-pihak terkait dalam menggalakkan kegiatan-kegiatan Islam.

Ia berharap Islamic  Center akan ramai dengan kegiatan-kegiatan agama Islam sehingga keberadaannya akansemakin bermanfaat dan menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya umat Islam.

"Islamic Center harus menjadi kekuatan dalam syiar Islam. Makanya kami mendorong supaya ini dioptimalkan pemanfaatannya," harap Rudianur. (NACO/B-5)

Berita Terbaru