Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Siapkan Personel Antisipasi Ancaman Terorisme saat Perayaan Nataru di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim mengatakan, TNI siap mendukung pengaman perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

"Kami menyiapkan personel untuk mengantisipasi ancaman seperti bom dan maupun aksi terorisme yang lain yang menggangu perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Pabung saat konferensi pers Satgas Covid-19 di Aula Polres Barito Timur, Rabu 22 Desember 2021.

Selain pengamanan di gereja-gereja yang menggelar ibadah dan perayaan Natal, personel TNI juga turut berjaga di Pos Pelayanan Ampah dan Pos Cek Poin perbatasan Pasar Panas.

Kabagops Polres Barito Timur AKP Christian Maruli Tua Siregar mengajak semua pihak untuk mewaspadai gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi selama libur Nataru.

Menurutnya yang perlu diwaspadai pada libur Natal yaitu ancaman terorisme, bom, pembakaran, kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmnor dan lain-lain, bencana alam, tawuran, kecelakaan dan terjadinya klaster baru penularan covid-19 karena abai menerapkan protokol kesehatan.

"Sedangkan pada libur tahun baru yang perlu diwaspadai yaitu sabotase, ancaman terorisme, bom, penyalahgurnaan narkoba atau miras, kebakaran, pembakaran, bencana alam, balap liar maupun konvoi pergantian tahun, kecelakaan transportasi, kriminalitas maupun klaster baru penularan covid-19," katannya.

Karena itu dia juga meminta dukungan media massa untuk menyampaikan informasi yang mengedukasi masyarakat sehingga mendukung upaya pemerintah daerah TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas selama libur Nataru. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru