Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Serahkan Bantuan Peralatan Dagang kepada UMKM

  • Oleh Hendri
  • 31 Desember 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian menyerahkan sejumlah bantuan peralatan dagang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sasaran utama bantuan ini diprioritaskan bagi UMKM terdampak pandemi Covid-19 dan telah mengikuti rangkaian pelatihan wirausaha yang dilaksanakan secara online sejak beberapa hari lalu.

"Adapun bantuan kali ini berupa etalase yang kami berikan kepada 40 UKM yang bergerak di berbagai bidang," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, Jumat, 31 Desember 2021.

Dia mengatakan, seharusnya penyerahan etalase ini dilakukan pada saat penutupan pelatihan kemarin. Namun saat itu etalase tersebut masih dalam proses pengerjaan sehingga baru bisa diserahkan pada waktu yang berbeda.

"Penerimanya ini ada yang di bidang kecantikan, kuliner, obat-obatan tradisional, sembako, kerajinan, dan lain-lain. Bantuan ini tidak hanya sampai disini saja namun kami akan melakukan pengawasan terkait pemanfaatannya agar optimal dan memberikan keuntungan bagi pelaku usaha ini," jelasnya.

Jika nantinya pelaku usaha itu dinilai tidak dapat memanfaatkan secara optimal, maka etalasenya akan ditarik dan diberikan kepada pelaku usaha yang lebih membutuhkan. Dengan begitu, bantuan tersebut lebih tepat sasaran. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru