Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dirikan Dapur Umum dan Tenda untuk Korban Kebakaran Pasar Desa Pundu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Januari 2022 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Sosial mendirikan dapur umum untuk korban kebakaran yang terjadi di areal Pasar Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. 

"Alhamdulillah dapur umum sudah berdiri dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan konsumsi korban kebakaran," ujar Wakil Bupati Kotim, Irawati yang datang ke lokasi untuk menemui para korban kebakaran, Selasa 04 Januari 2022. 

Dapur umum ini dikelola oleh warga sekitar yang selamat dari musibah kebakaran bersama Pemerintah Desa Pundu. Mereka memasak nasi dan ikan, guna dibagikan kepada warga yang terdampak. 

"Memang tidak seberapa bantuan ini, namun kami harap sangat bermanfaat," kata Irawati. Pemerintah juga menyediakan tenda bagi para korban serta posko kesehatan, apabila ada warga yang mengalami gangguan kesehatan pasca musibah kebakaran tersebut. 

Sementara itu disampaikannya saat ini perhitungan kerusakan sedang berjalan, sedangkan jumlah kepala keluarga yang terdampak sekitar 78 KK. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru