Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Kerusakan Ruas Jalan Kapuas - Palingkau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Januari 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga mengeluhkan kondisi beberapa titik ruas jalan lintas dari Kota Kuala Kapuas menuju Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung, tepatnya di Desa Teluk Palinget KM 8, Kecamatan Pulau Petak yang mengalami kerusakan.

Kondisi jalan penghubung utama beberapa kecamatan dengan ibu kota Kabupaten Kapuas ini mengalami kerusakan cukup parah di beberapa titik, tidak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Handel Palinget dan kantor Desa Teluk Palinget.

Apalagi saat hujan turun, jalan yang berlubang menjadi licin dan berlumpur. Kondisi itu juga kerap membuat pengendara yang melintas kesulitan, bahkan tidak sedikit membuat truk amblas.

Salah satu warga setempat, Afrizan mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut sudah terjadi dalam beberapa waktu lalu. Terlebih di musim penghujan saat ini membuat jalan menjadi sulit untuk dilewati.

"Bahkan juga sempat antri kendaraan seperti truk, maupun mobil yang melintas, karena jalannya rusak," kata Afrizan, Rabu, 12 Januari 2022.

Dia berharap, pihak pemerintah terkait dapat melakukan penanganan di ruas jalan provinsi tersebut, sehingga memberikan kelancaran aktivitas masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru