Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Dukung Peran Aktif Kader TP PKK Jalankan Berbagai Program

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Januari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala, Inop mendukung peran aktif kader TP PKK kecamatan dan desa di wilayah setempat dalam melaksanakan berbagai program.

Mengawali Tahun 2022 ini, TP-PKK se Kecamatan Kapuas Kuala yang terdiri atas 13 desa kembali melaksanakan kegiatan rutin setiap bulananya yang dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan pertemuan perdana pada awal 2022.

Camat menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas semangat para Kader TP-PKK, baik kecamatan maupun desa yang begitu antusias mengikuti setiap kegiatan.

Meski ada beberapa desa yang jauh harus menggunakan perahu klotok ke tempat kegiatan, hal itu tidak menyurut semangat mereka.

“Saya sangat mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada para desa yang mendukung kegiatan TP PKK desa masing-masing dengan memprogramkan kegiatan serta dukungan lainnya, sehingga TP PKK desa dapat berperan aktif di desanya masing-masing,” kata Inop, Rabu, 12 Januari 2022.

Dalam pertemuan rutin tersebut, pihak UPT Puskemas Kecamatan Kapuas Kuala juga memberi materi sosialisasi berkaitan dengan kesehatan dan juga pencegahan penularan Covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Juga dilakukan penyuluhan kesehatan, arisan dan lomba menghapal pancasila, pembukaan UUD 1945 serta 10 program pokok PKK dari perwakilan masing-masing desa. Bagi peserta yang mampu menghapal, diberikan piala dan hadiah berupa barang atau perabut rumah tangga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala, Risna mengajak Kader TP PKK desa untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah baik program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kesehatan, Posyandu dan penanganan Stunting. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru