Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Dosis 3 Bakal Dimulai di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Januari 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam bulan Januari 2022 bakal memulai pelaksanaan pemberian vaksinasi booster atau dosis 3. Itu karena dianggap telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan vaksinasi tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, Jumat, 14 Januari 2022 mengatakan, pascaprogram vaksinasi dosis 3 dicanangkan Pemerintah Pusat per 12 Januari 2022, Kabupaten Kobar masuk menjadi bagian dari 200 lebih daerah yang melaksanakan vaksinasi booster.

"Karena persyaratan capaian vaksinasi sudah 70% untuk dosis pertama dan 60% untuk dosis kedua sudah bisa dipenuhi," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois mengatakan, sumber daya vaksinator dan fasilitas kesehatan untuk melaksanakan dosis 3 di Kabupaten Kobar juga telah siap.

"Bahkan vaksin dosis 3, sore ini juga telah kami terima. Sehingga saat ini kami sedang mengorganisir tatanan pelaksanaan vaksinasi agar, masyarakat bisa mendapatkan vaksin dosis 3 namun pelaksanaannya tidak melanggar aturan protokol kesehatan," jelas Achmad Rois.

Sasaran dosis 3 tersebut, lanjut Achmad Rois, adalah masyarakat yang telah dapat vaksin dosis 1 dan 2.

"Kemudian yang bisa mendapatkan vaksinasi dosis 3 tersebut adalah individu tersebut sudah mendapat dosis 2 dengan rentang jarak waktu minimal 6 bulan," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru