Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Minta Lurah dan Kades Edukasi Warga agar Dukung Vaksinasi Anak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Januari 2022 - 06:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh meminta seluruh lurah kepala desa untuk berperan aktif mengedukasi warganya agar mendukung vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Sudah kita sampaikan agar 101 kepala desa dan tiga lurah memberikan edukasi kepada warganya masing-masing untuk mendukung vaksinasi anak," ujar Wabup usai menghadiri rapat paripurna Gedung DPRD Barito Timur, Senin, 17 Januari 2022.

Vaksinasi merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19, demikian juga dengan Pemkab Barito Timur yang telah lebih dari setahun menjalankan program vaksinasi untuk semua kategori sasaran.

"Pemerintah memerlukan sinergitas dan dukungan semua pihak untuk terlaksananya vaksinasi secara luas terhadap masyarakat Barito Timur," imbuhnya.

Menurutnya Pemkab Barito Timur menargetkan 10.000 anak usia 6-11 tahun tervaksinasi hingga akhir Februari 2022, karena itu 11 puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan semuanya diaktifkan untuk melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi orang dewasa tetap dilanjutkan hingga target vaksinasi 100 persen tercapai. Saat ini cakupan vaksinasi di Barito Timur sudah berada pada angka di atas 80 persen lebih," tandasnya.

Meski saat ini Barito Timur tidak memiliki kasus positif covid-19 serta cakupan vaksinasi sudah cukup tinggi namun Wabup mengingatkan masyarakat Barito Timur agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Kita harus tetap waspada dan berjaga-jaga karena virus ini tidak terlihat. Jangan sampai terjadi kasus baru sehingga masyarakat tidak lagi bebas beraktivitas," pesannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru