Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ABK Kapal Asal Vietnam Alami Luka Tusuk di Perut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2022 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) kapal asing dari Vietnam dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur akibat mengalami luka tusukan di bagian badannya. 

Luka tersebut awalnya diduga akibat adanya perkelahian sesama temannya di dalam kapal, namun setelah dikonfirmasi kepada agen, luka tersebut akibat korban terjatuh dan mengenai besi tumpul di kapal. 

"Tidak benar luka tersebut akibat ada perkelahian, namun murni kecelakaan korban sendiri di dalam kapal," ujar Karyadi, Agan Kapal PT Pancaran Samudra Sakti, Selasa 18 Januari 2022 malam. 

Dari keterangan Karyadi, ia mengaku baru mengetahui kasus tersebut setelah korban hendak dibawa ke rumah sakit, sehingga dia datang ke kapal membawa pupuk tersebut, yang sedang bongkar di Pelabuhan Bagendang. 

Iapun meminta informasi kepada kapten kapal. Karena, yang dapat berkomunikasi hanya kapten tersebut. Sedangkan ABK lainnya menggunakan bahasa Vietnam. 

"Dari informasi kapten, korban usai makan dan hendak keluar dari galeri terpeleset, hingga terjatuh dan mengenai besi. Akibatnya mengalami luka tusukan," katanya. 

Saat ini korban masih dalam perawatan di RSUD dr Murjani Sampit. Kondisinya sudah mulai sadarkan diri, namun masih harus butuh perawatan lebih baik.  "Kondisi korban alhamdulillah aman dan sudah membaik," terangnya.

Dalam kejadian tersebut, jajaran kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi guna mengetahui kepastian penyebabnya, karena saat ini pihaknya sangat kesulitan berkomunikasi dengan ABK yang menggunakan bahasa Vietnam. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru