Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur Desa Seluruh Kecamatan Kapuas Kuala Disosialisasikan Peraturan Dana Desa dan Aplikasi Siskeudes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparatur pemerintahan desa se-Kecamatan Kapuas Kuala disosialisasikan peraturan perundang-undangan dana desa dan Aplikasi Siskeudes, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, pada Kamis siang, 20 Januari 2022.

Kegiatan itu diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala bekerjasama dengan pendamping desa bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparat desa se Kecamatan Kapuas Kuala berkaitan dengan pengelolaan ADD dan DD 2022.

Camat Kapuas Kuala, Inop membuka langsung kegiatan, diikuti oleh seluruh kepala desa, sekretaris desa, Ketua BPD dan operator dengan narasumber terdiri dari pendamping desa, Kasi Pemerintahan dan Kasubag Keuangan dan aset kantor Kecamatan Kapuas Kuala.

Camat mengatakan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga dalam pelaksanaan perencanaan anggaran, pelaksanaan dan juga pertanggung jawaban baik fisik maupun keuangan dapat terlaksana dengan baik dan benar.

“Saya minta kepada semua peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan dengan serius, apabila ada yang kurang dimengerti tanyakan, sehingga apa yang diharapkan dengan kegiatan ini yaitu menjadikan aparatur desa  lebih professional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya dapat tercapai dengan baik,” kata Inop sesuai membuka kegiatan.

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan kepada para pendamping desa untuk melakukan pembelajaran dan pembinaan tidak berhenti hanya saat sosialisasi seperti ini saja.

Namun dirinya berharap agar para pendamping desa Ketika diperlukan dapat setiap saat memberikan pendampingan.

"Harapannya agar perencanaan, pelaksanaan, pertanggung jawaban baik fisik maupun keuangan yang bersumber dari ADD dan DD kedepannya dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan benar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru