Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Sarang Walet Terpantau CCTV

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nanang alias Aliansyah ketahuan melakukan pembobolan sarang walet milik Setyadhi setelah perbuatannya itu terekam oleh kamera pengawas CCTV.

"Saat itu saya diamankan ketika berada di dalam gedung," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Perbuatan itu kata tersangka saat dihadapan jaksa saat diketahui korban yang mencurigai kalau dalam gedung walet itu ada orang yang masuk, hingga korban menghubungi penjaga gedung waletnya Mat Suhar.

Setelah itu dilakukan pengecekan oleh Mat Suhar bersama warga lainnya sehingga tersangka berhasil ditangkap oleh warga, masyarakat yang kesal akhirnya melampiaskan amarahnya kepada tersangka. 

"Saat itu saya sembunyi di dalam kamar mandi, di situ saya diamankan," kata pria yang tinggal di Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Rabu, 26 Januari 2022 terungkap kalau tersangka melakukan perbuatannya itu pada Kamis, 25 November 2021 sekitar pukul 01.00 WIB di gedung walet Jalan H Ahmad, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut warga asal Pagatan, Kabupaten Katingan ini dibidik Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP. (NACO/B-6)

Berita Terbaru