Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Belum Rekomendasikan Car Free Day

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2022 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya hingga saat ini masih belum merekomendasikan car free day atau hari bebas kendaraan.

Hal tersebut dikarenakan masih adanya kemungkinan terjadinya transmisi lokal virus corona saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan masih ada potensi terjadinya lonjakan kasus aktif sehingga kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan belum diperkenankan.

"Car free day masih belum diperkenankan. Karena saat ini Kota Palangka Raya masih PPKM level 2, jadi masih belum bisa untuk dilaksanakan," katanya, Sabtu 5 Februari 2022.

Emi meminta, kepada seluruh masyarakat untuk bersabar karena saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap tingkat penularan virus Corona.

"Kita masih menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri. Bagaimana teknisnya nanti, apakah diizinkan car free day dibuka saat PPKM sudah dilevel 1 atau 0," tegas Emi Abriyani.

Ia terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetep disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya transmisi lokal.

Selain itu, seluruh masyarakat juga diminta untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya meminimalisir terjadinya penularan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru