Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi "Hamalew" Upaya Pemko Palangka Raya Edukasi Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Oleh Hendri
  • 18 Februari 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi Hayak Marasih Lewu atau Hamalew menjadi agenda rutin Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya setiap hari Jumat melakukan kegiatan pungut sampah yang berserakan di jalan.

"Dengan aksi ini kami berharap dapat mengedukasi masyarakat agar mau menjaga dan peduli betapa pentingnya kebersihan lingkungan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Achmad Zaini, Jumat 18 Februari 2022.

Dia mengatakan, kebersihan lingkungan penting untuk tetap dijaga, mengingat akan banyak dampak positif yang didapatkan seperti terhindar dari banjir serta meminimalisir tempat bersarangnya nyamuk penyebab DBD.

"Ini yang terus kita tekankan, bagaimana supaya Palangka Raya bisa terlihat bersih, rapi dan terbebas dari sampah. Sekali lagi masyarakat harus peduli terhadap lingkungan sekitar," ucapnya.

Aksi Hamalew adalah suatu gerakan yang dicanangkan sebagai sarana kampanye mengajak masyarakat luas terhadap kebersihan jalan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan serta berupaya mengurangi sampah yang ditimbulkan.

"Sebesar apapun upaya pemerintah kalau tidak didukung masyarakat akan sulit mencapai tujuan yang diharapkan. Minimal jaga kebersihan lingkungan, jangan buah sampah di jalan atau drainase," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru