Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Gizi Nasional, Masyarakat Sukamara Diajak Perangi Stunting dan Obesitas

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Februari 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperingati Hari Gizi Nasional ke 62, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengajak masyarakat Bumi Gawi Barinjam untuk memerangi stunting dan obesitas.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa permasalahan gizi yang dihadapi  saat ini adalah stunting dan obesitas, terlebih dengan adanya pandemi covid-19 membuat tantangan tersebut semakin besar.

"Diupayakan yang sudah berlangsung lama dalam peningkatan kesehatan pangan dan gizi, kini Indonesia menghadapi krisis pandemi covid-19, yang membuat tantangan untuk meningkatkan status gizi semakin besar," kata Windu Subagio, Selasa, 22 Februari 2022.

Menurut dia, pademi covid-19 menyebabkan terganggunya kondisi kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat, sehingga berdampak dan mempengaruhi kondisi gizi masyarakat.

"Oleh karena itu, melalui Hari Gizi Nasional tahun ini, saya mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Sukamara untuk bekerjasama dalam memerangi stunting dan obesitas, karena pemenuhan gizi merupakan hak setiap orang," ajak Windu.

Agar permasalahan stunting dan obesitas dapat ditangani dengan baik, maka pemerintah juga perlu untuk membuat strategi-strategi baru dalam pembangunan berkelanjutan ketahanan pangan.

"Selain itu juga perlu adanya intervebsi lebih lanjut agar persoalan gizi bisa dituntaskan, dengan begitu masyarakat memiliki gizi baik dan jauh dari obesitas," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru