Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP2KBP3A Kalteng: Forum PUSPA Bantu Pemerintah Cegah Kekerasan pada Perempuan dan Anak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Februari 2022 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Provinsi Kalimantan Tengah turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 yang dilaksanakan di lantai I aula kantor bupati setempat, Rabu 23 Februari 2022.

"Di setiap Kabupaten harus ada Forum PUSPA. Olehkarena itu kegiatan sosialisasi dan advokasi Forum PUSPA ini menjadi salah satu kegiatan DP2KBP3A Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Kepala DP2KBP3A Provinsi Kalimantan Tengah dr. Linae Victoria Aden M.Kes melalui  Fungsional Analisis Kebijakan Yuni setia wati, SE.,M.Si, Rabu 23 Februari 2022.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, Forum PUSPA ini akan menjadi perpanjangan tangan untuk membantu pemerintah terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan di setiap kabupaten.

Pada kesempatan yang sama Ketua III Forum Puspa Provinsi Kalimantan Tengah Lily Hadianie mengatakan tujuan dari Partisipasi Masyarakat dalam pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu mendorong masyarakat agar dapat berperan dalam memperdayakan perempuan dan perlindungan anak.
 
"Lalu, menciptakan kondisi masyarakat yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan mempercepat pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing berharap Forum PUSPA ini bisa membantu mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik itu perdagangan manusia dan ketidakadilan akses ekonomi bagi perempuan.

"Semoga dengan terbentuknya Forum PUSPA dapat meningkatkan sinergisitas dan kerjasama dari semua pihak, dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru