Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2022, Tingkatkan Tertib Berlalulintas dan Disiplin Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Maret 2022 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) turut melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan telabang 2022 yang diikuti, oleh instansi terkait di halaman Mapolres Kobar, pada Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam operasi telabang 2022 yang akan berlangsung selama 14 har kedepan ini, pihaknya lebih menekankan pada Preemtif, Preventif dan Represif, serta mendukung program pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan, bahwa sesuai arahan dari Bapak Kapolda Kalteng agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Megingat, secara keseluruhan angka kecelakaan lalu lintas di Kalteng terjadi peningkatan satu persen.

"Jadi, kita ingin di Kotawaringin Barat kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas ini semakin meningkat, kemudia angka kecelakaan dapat ditekan," kata Kapolres.

Tentu, dengan upaya yang masif, pihaknya akan mengedukasi masyarakat. Baik itu secara langsung maupun melalui media sosial, media massa serta media anti mainstrem.

"Kita akan kedepankan cada humanis, dengan cara kita tegur dan diingatkan. Apabila ternyata masih mengulangi, bahkan ketauan sampai tiga kali dan orangnya itu - itu saja, kita akan lakukan tindakan selektif prioritas," jelasnya.

Kemudian, mengingat saat ini pandemi Covid-19 mulai meningkat di Indonesia tak terkecuali di Kobar, meskipun di Kobar sejauh ini masih dapat terkendal. Namun, untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19, maka pihaknya juga akan turut serta mendisiplinkan prokes.

"Ditengah kita operasi keselamatan, kita juga harus meningkatkan edukasi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, palagi kita sudah masuk PPKM level II," imbuhnyanya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI dan juga tim Satgas Covid-19 Kobar, berkaitan dengan peningkatan level ini  akan lebih memasifkan kegiatan operasi yustisi, maupun kegiatan rutin yang ditingkatkan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru