Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad Harus Jaga Harkat dan Martabat Suku Dayak

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Maret 2022 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kotawaringin Timur diminta turut menjaga harkat dan martabat suku Dayak. Sebab lembaga ini lahir demi menjaga kebudayaan dan kearifan lokal suku Dayak. 

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati, usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Batamad periode 2022-2027, Sabtu

"Harapan kami ke depan Batamad bisa terus membantu meningkatkan harkat martabat suku Dayak. Batamad terlahir dari menjaga budaya dan kearifan lokal," ucapnya. 

Selain itu, Irawati berharap keberadaan Batamad dapat mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan terutama di bidang kebudayaan.

"Selain itu juga menjadi penjaga keamanan ketertiban masyarakat di Kotim secara khusus, dan Kalimantan Tengah secara umumnya," kata Irawati.

Irawati secara pribadi mengakui dia bukan warga asli suku Dayak. Namun kedekatannya membuatnya cinta akan keberadaan masyarakat suku Dayak. Bahkan dia juga bertekad memberikan sumbangsih pemikiran dalam upaya melestarikan budaya dan kearifan lokal suku dayak. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru