Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Hadiri Tanam Jagung Komposit di Desa Netampin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Maret 2022 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menghadiri tanam perdana jagung komposit di Lahan Balai Benih Holtikultura di Desa Natampin Kecamatan Dusun Tengah, Kamis 10 Maret 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD dari daerah pemilihan III, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kapolsek Dusun Tengah, perwakilan Koramil Ampah, Kepala Desa Netampin, dan penyuluh pertanian.

Bupati menjelaskan program tanam jagung komposit yang dicanangkan Pemkab Barito Timur merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak ayam.

Dia beralasan pengembangan produksi pakan ternak lokal akan membuat harga pakan menjadi lebih murah dibandingkan pakan yang didatangkan dari luar daerah.

"Dengan tersedianya pakan ternak di Barito Timur maka kita harapkan akan memunculkan minat masyarakat untuk mencoba memelihara ayam yang lebih cepat menghasilkan dibandingkan ternak lain.

Penanaman perdana jagung komposit varientas NK 212 itu dilakukan oleh Koperasi Bersama Petani Sejahtera pada lahan seluas 2 hektare milik Balai Benih Holtikultura atau BBH di Desa Netampin. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru