Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Transmisi Lokal, Satgas Covid-19 Palangka Raya Akan Perketat Prokes Car Free Day

  • Oleh Hendri
  • 15 Maret 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah kurang lebih dua tahun ditutup karena dampak pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, dibuka kembali untuk umum sejak minggu kemarin.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani akan melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan pengunjung ataupun pedagang. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari terjadinya transmisi lokal.

“Tim satgas juga akan melakukan operasi yustisi di kawasan car free day, untuk menertibkan mereka yang tidak memakai masker, dan pelanggar protokol kesehatan,” ungkapnya, Selasa 15 Maret 2022.

Selain tetap melakukan operasi yustisi di kawasan car free day, tim Satgas juga menyediakan atau membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksin Covid-19.

Terlepas dari itu, tidak bisa dipungkiri, selama dua tahun pandemi Covid-19 ini merebak, membuat perekonomian masyarakat begitu terdampak. Karenanya dengan dibukanya lagi kegiatan car free day, dapat memulihkan kembali ekonomi UMKM.

“Maka itu, kita harus bersama-sama mengawal agar car free day ini tidak menjadi klaster ke depannya. Setiap minggu Satgas pasti turun untuk memastikan prokes dijaga dengan baik," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru