Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Forum Gabungan Perangkat Daerah Miliki Nilai Strategis

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Maret 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah tahun 2022 memiliki nilai strategis dalam upaya mewujudkan visi  dan misi Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Hal ini, disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten II Setda Seruyan,  Adhian Noor saat membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2022, Selasa, 15 Maret 2022.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Daftar prioritas hasil perencanaan partisipatif yang telah dilakukan melalui penggalian gagasan dan musyawarah, maka diharapkan rencana kerja perangkat daerah  menjadi prioritas untuk disingkronkan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah,“ katanya.

Bupati Seruyan berharap, adanya kegiatan ini, akan terwujud  singkronisasi prioritas kegiatan pembangunan dari kecamatan dan pokok pikiran DPRD Kabupaten Seruyan dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

Selanjutnya, prioritas tersebut akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah dan Rancangan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2023.

Adapun terkait dengan  pedoman perencanaan pembangunan, maka di tetapkan  fokus atau tema tahunan Kabupaten Seruyan tahun 2023 yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, sejahtera, harmonis, aman dan tentram.

“Saya berharap, perencanaan pembangunan  yang dihasilkan bersifat konprehensif baik dari sisi kepentingan Nasional maupun daerah guna mewujudkan visi misi Kabupaten Seruyan,“ tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru