Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Ajak Warga Berperan Jaga Stabilitas Keamanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengajak warga dapat berperan dalam menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di lingkungan sekitarnya masing-masing.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas, Elnada mengatakan ajakan disampaian disela memantau dan mengawasi aset daerah dengan mendatangi petugas jaga di wilayah setempat. 

"Kami juga mengingatkan untuk petugas jaga dan warga agar berperan aktif dan meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar wilayahnya," kata Elnada, Kamis 17 Maret 2022.

Karena, lanjut dia peran mereka dalam melaksanakan penjagaan di lingkungannya sangat membantu mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas. 

"Kita harus mewaspadai berbagai gejala yang akan menimbulkan ganguan kamtibmas dan dengan adanya hubungan kita dengan penjagaan di wilayah atau dengan petugas jaga yang berjaga di pos keamanan lingkungan dapat mewujudkan situasi yang kondusif aman dan nyaman," ucapnya.

Dia juga mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan dengan masyarakat yang bertugas jaga di wilayahnya dalam melaksanakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru