Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rawan Laka Disurvei, Cegah Laka Lantas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Maret 2022 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan survei di jalan rawan kecelakaan, sebagai upaya menciptakan keamanan, kenyamanan, serta  keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dalam kesempatan kali ini, kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Aipda Sigit Widodo, melaksanakan survei di Jalan Utama Pasir Panjang menuju Kumai, yang akhir-akhir ini terjadi kecelakaan lalu-lintas, pada Senin, 21 Maret 2022.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Ps. Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, menyebutkan bahwa dari hasil pengecekan dan survey ditemukan ada sejumlah titik di jalan Utama Pasir Panjang menuju Desa Batu Belaman dan Kumai.

"Lajur jalan tersebut, ada sejumlah titik yang jalannya menikung dan mulai ramai, karena permukiman masyarakat. Sehingga dinilai perlu untuk memasang tanda peringatan agar tidak terjadi kecelakaan lalu-lintas," ujarnya.

Lanjutnya, ia menyebutkan bahwa untuk pemasangan rambu - rambu peringatan daerah rawan kecelakaan lalu-lintas, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kita juga telah mengimbau masyarakat sekitar agar berhati-hati, karena jalan tersebut sudah mulai ramai dan merupakan jalur lintas Kumai-Pangkalan Bun, sehingga rawan menyebabkan kecelakaan Lalu-lintas," ungkapnya.

Kasat Lantas mengharapkan kerjasama yang baik antar instansi terkait dan masyarakat, guna mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru