Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Melalui Pokir

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Maret 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan dirinya akan tetap berupaya memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika reses di Kabupaten Gunung Mas melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan agar bisa segera ditindaklanjuti.

Disebutkannya, dengan menyampaikan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui pokir diharapkan desa-desa seperti Tumbang Bahanei dan Kajue serta desa lainnya di Kabupaten Gunung Mas yang belum menikmati jaringan listrik bisa diberikan fasilitas penerangan setidaknya dengan tenaga surya atau solar cell terlebih dahulu.

"Karena yang terjadi di desa-desa disana itu masyarakat hanya aktif disiang hari saja, sedangkan malam hari sepi sebab tidak ada listrik. Jadi dengan adanya penerangan itu diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap optimalnya aktivitas masyarakat baik disiang hari maupun malam hari," ucap Wakil Ketua Komisi I ini, Minggu, 27 Maret 2022.

Dia menjelaskan, dengan adanya penerangan tentu akan ada banyak hal yang bisa dimaksimalkan. Masyarakat dapat saling membantu ketika ada yang membutuhkan, contohnya seperti ketika ada kematian, melahirkan, pernikahan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Dan yang paling penting desa-desa disana tidak menjadi desa mati ketika dimalam hari.

Polisi Partai Gerindra ini berharap, pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat memenuhi setiap kebutuhan masyarakat di wilayah perdesaan secara merata di Kalteng seperti halnya jaringan listrik, telekomunikasi dan lain-lain. Sehingga, tidak ada lagi desa-desa di Kalteng yang tergolong tertinggal terlebih di era globalisasi seperti saat ini.

"Apalagi seperti di desa Tumbang Kajue, padahal desa itu tinggal bersebelahan dengan PLTU yang ada disana. Tapi mirisnya desa tersebut belum teraliri listrik, sementara wilayah lainnya sudah. Masalah seperti inilah yang harus segera diatasi, karena kebutuhan akan listrik juga salah satu yang paling penting dalam mendorong kemajuan desa," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru