Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Hijau Harus Digunakan Sesuai Fungsinya

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Maret 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Masih adanya jalur hijau yang digunakan tidak sesuai dengan fungsinya membuat kalangan dewan angkat bicara, karena saat ini pemerintah tengah berupaya menata Kota Palangka Raya menjadi kota yang asri dan cantik.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta kepada dinas terkait seperti Satpol PP untuk aktif melakukan sosialisasi dan penertiban Pedagang kaki lima (PKL) yang masih berjualan di jalur hijau yang seharusnya digunakan sesuai dengan fungsinya.

"Menurut saya karena itu merupakan jalur hijau maka sudah menjadi ketentuan dan kewajiban digunakan sebagai jalur hijau, entah nanti menjadi RTH atau taman. Artinya tidak ada aktifitas lain seperti berdagang maupun yang mengganggu. Jadi perlu ada penertiban dan sosialisasi dari Satpol PP karena mereka garda terdepan dalm penegakan perda," ucapnya, Senin, 28 Maret 2022.

Tapi yang perlu di ingat penertiban ataupun sosialisasi yang dilaksanakan itu harus sesuai dengan SOP dan mekanisme yang berlaku seperti melakukan pendekatan secara humanis sehingga tidak menimbulkan permasalahan dan kesalahpahaman di masyarakat.

"Pemko juga harus memfasilitasi serta mengakomodasi para PKL yang berjualan dijalur hijau tersebut, agar dapat berjualan dan berdagang ditempat yang telah ditentukan. Karena walau bagaimanapun, dari tangan mereka satu pondasi dasar pertumbuhan dan perkembangan perekonomian di masyarakat," jelasnya.

Diharapkan masyarakat yang nantinya dipindahkan agar selalu mengikuti aturan yang ada, sebab apa yang di lakukan pemerintah tidak akan merugikan masyarakat, tapi memberikan kenyamanan bagi masyarakat pedagang itu sendiri.

"Kita ambil contoh pedagang yang di pindahkan ke taman kuliner Tunggal Sangomang mereka merasakan dampak positifnya, maka dari itu kepada pedagang yang masih berjualan di jalur hijau hendaknya mau dipindahkan demi kenyamanan bersama," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru