Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Ramadan, Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Lakukan Perawatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Badan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas melaksanakan perawatan dan pemasangan pernak-pernik untuk menyambut bulan Ramadan.

Perawatan yang dilakukan Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram ini juga memasang lampu warna warni di sekitaran komplek masjid, membersihkan dinding masjid, membersihkan kipas angin dan WC untuk kenyamanan jemaah nantinya dalam melaksanakan ibadah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut Bulan Ramadan," kata Sekretaris Pengururs Masjid Agung Al-Mukarram Junaidi, Sabtu, 2 April 2022.

Dikatakannya kegiatan rutin dari Badan Pengelola masjid Agung Al Mukarram setiap menjelang bulan suci Ramadan agar nantinya diharapkan para jemaah yang melaksanakan ibadah disini menjadi nyaman dan tenang.

Dia juga berharap, melalui kegiatan ini, nantinya akan semakin menambah kenyamanan, ketenteraman jiwa dan kekhusyukan dalam beribadah di Masjid Al Mukarram Kuala Kapuas pada bulan suci Ramadan.

"Kebersihan adalah sebagian daripada iman, oleh karena itu untuk menyambut bulan yang suci ini harus kita awali dengan membersihkan diri dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Meski demikian, ia tetap mengimbau agar seluruh warga yang akan melaksanakan ibadah untuk tetap taat dengan protokol kesehatan Covid-19 dan juga turut serta menjaga  keamanan dan kertertiban serta kebersihan area masjid.

"Keamanan dan ketertiban serta kebersihan di masjid bukan hanya tanggung jawab pengurus masjid saja, melainkan tanggung jawab bersama demi terlaksananya kegiatan ibadah dibulan Ramadhan agar lebih khidmat dan khusyuk," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru