Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Dukung Diselenggarakannya Lomba Menulis Cerita Rakyat Daerah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 April 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar mendukung adanya Lomba Menulis Cerita Rakyat Daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di wilayah setempat.

"Saya mendukung kegiatan lomba menulis cerita rakyat ini dan saya harap banyak masyarakat yang bisa mengikutinya," ujar Akerman, Rabu 6 April 2022.

Ia berharap dengan adanya Lomba Menulis Cerita Rakyat Daerah ini bisa melestarikan kisah rakyat dan budaya yang ada di Kabupaten Gunung Mas serta bisa menunjukkan pada masyarakat luas termasuk masyarakat di Luar Kabupaten Gumas terkait legenda yang di miliki Kabupaten Gumas.

Selain itu, diharapkan pula lomba tersebut bisa menarik masyarakat termasuk anak muda untuk mencintai kebudayaan di Kabupaten dengan semboyan Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

"Saya mengajak masyarakat di Kabupaten Gunung Mas untuk turut serta menjadi peserta lomba Menulis Cerita Rakyat Daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2022," tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Lomba Menulis Cerita Rakyat Daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2022.

Salah satu ketentuan lombanya yakni peserta merupakan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dari berbagai kalangan, profesi, dan tanpa batasan usia. Selanjutnya, peserta lomba tidak dipungut biaya apa pun atau gratis dan pendaftaran peserta dimulai tanggal 01 April sampai dengan 10 Juni 2022.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Adi Gunardi di nomor 0813-2000-0504 atau Ade Diana Punky di nomor 0822-5031-2615. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru