Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Gula Pasir di Sampit Naik, Begini Komentar Bulog

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 April 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kenaikan harga gula pasir Kotawaringin Timur tak hanya terjadi di tingkat pasar tradisional maupun retail. Namun, juga terjadi pada gula yang dijual Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit. 

Kepala Bulog Sub Divre Sampit, Rony Hadianto mengaku telah mengumumkan adanya kenaikan harga gula pasir sejak 1 April 2022 lalu. 

Saat ini, harga gula pasir mengalami kenaikan Rp 1.000 menjadi Rp 14.500 per kilogram. Kenaikan gula ini disebabkan gula dikenakan pajak 11 persen dari yang sebelumnya bebas pajak.

"Biasanya kalau harga di Bulog naik, maka pedagang di pasaran juga akan mengalami kenaikan," ujarnya, Sabtu, 9 April 2022. 

Sementara harga di pasaran diperkirakan sudah mengalami kenaikan di atas harga Rp 14.500 per kilogram. Sebab ada pedagang yang membeli Bulog. 

"Pastinya mereka harus menjual di atas harga itu," ujarnya.

Rony memastikan, kedatangan gula berikutnya pun akan dijual dengan harga yang sudah termasuk pajaknya. Sehingga ada kemungkinan harga kembali naik.

"Maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memahami hal ini, lantaran sudah kebijakan dari pemerintah pusat," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru