Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anouncer MTQ ke-45 Kapuas Diberikan Pelatihan dan Pembinaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selat Nabchan yang juga menjabat sebagai Ketua 3 LPTQ Kapuas memberikan pembinaan dan pelatihan bagi anouncer pada perlaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2022.

Nabchan menyampaikan pelatihan dan pembekalan kepada anouncer yang mendukung dan membantu tugas dewan hakim ketika melakukan penjurian nanti yang mana peran announcer itu sangat penting dalam kelancaran pelakasaan lomba.

“Peran anouncer sangatlah penting, karena tugasnya memanggil dan memberitahu surah yang akan dibacakan oleh peserta lomba," katanya, Rabu 20 April 2022.

Nabhcan mejelaskan tugas MC dan Anouncer pertama bagaimana menyebutkan surah-surah yang terdapat Al-Qur’an yang mana penyebutannya memerlukan kelancaran dan kefasihan makhrajul hurufnya agar jelas dengan oleh dewan hakim dan peserta lomba.

Kedua lebih menekankan pada vocal dan intonasi kejelasan serta kelembutan suara, ketiga seorang anoucer harus focus terhadap tugasnya serta teliti pada setiap maqra yang akan dilombakan oleh peserta.

“Inilah beberapa tugas dari MC atau anouncer dan dikesempatan ini kami memberikan pelatihan agar pelasanaan MTQ berjalan lancar," ucapnya.

Sekedar informasi LPTQ Kabupaten Kapuas akan melaksanakan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Kecamatan Selat pada bulan Mei tahun 2022 nanti dipusatkan dikomplek MAN Kapuas dengan cabang lomba Tartil Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Qira’at Sab’ah, Tahfidz Gol. 1 dan 5 Juz tilawah, Gol 10, 20 dan 30 Juz , Syarhil Qur`an, Fahmil Qur’an dan Khatil Qur’an. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru