Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

315 Meter Jalan Depan Pasar Sejumput Sampit Mulai Diperbaiki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 April 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan perbaikan Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, depan Pasar Sejumput, Sampit. 

"Panjang jalan yang akan diperbaiki yakni 315 meter. Dari pertigaan Jalan H Anang Sentawi hingga perempatan Jalan H Imran," ujar Bupati Kotim Halikinnor saat memantau pengerjaan tersebut, Sabtu, 23 April 2022. 

Pengerjaan dilakukan dengan menggunakan dana pemeliharaan dari Pemkab Kotim, bukan proyek pihak ketiga. Karena, pengaspalannya juga dilakukan tidak secara menyeluruh. 

"Ini hanya pemeliharaan, jadi pengaspalan tidak dilakukan di sepanjang jalan tersebut. Hanya titik-titik jalan yang berlubang dan terkelupas saja," katanya. 

Pemeliharaan dilakukan oleh Dinas PUPR. Dengan anggaran sekitar Rp 200 juta sebagai upaya agar jalan tersebut tidak becek saat hujan dan tidak berdebu saat panas. 

"Jalan ini juga merupakan lokasi Pasar Sejumput, sehingga sangat banyak masyarakat yang lalu lalang. Hal itulah yang menjadi perhatian kami untuk memperbaiki jalan tersebut," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru