Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Harga Naik, Daging Sapi Tetap Jadi Buruan Warga Jelang Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Permintaan daging sapi dari masyarakat di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap tinggi. Meskipun harganya menjelang lebaran ini mencapai Rp 160 ribu per kilogram. 

"Alhamdulillah, meskipun saat ini harga naik, namun penjualan malah meningkat," ujar Anas, salah seorang penjual daging sapi di Pasar Ikan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Sabtu, 30 April 2022. 

Dirinya mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, penjualan daging sapi ditempatnya mengalami peningkatan sangat signifikan. Bahkan dalam sehari bisa mencapai 150 kilogram yang terjual. 

Dibandingkan pada hari biasa, dirinya hanya bisa menjual sekitar 50 kilogram dalam sehari. Hal itu dikarenakan jelang lebaran ini banyak masyarakat yang mempersiapkan makanan untuk kerabat dan tamu-tamu mereka. 

"Kebanyakan masyarakat beli untuk open house di rumah, atau sekedar ngumpul keluarga di hari raya," kata Anas. 

Dirinya menyebutkan, sebenarnya penjualannya tersebut bisa lebih meningkat lagi. Jika dibarengi dengan stok daging yang banyak. 

Namun kenyataan di lapangan, sapi yang tersedia sangat terbatas. Karena pasokan dari Pulau Jawa yang kurang. Sehingga, hal tersebut jugalah yang membuat harga daging sapi naik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru