Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Gunung Mas Ramai Pengunjung di Hari Libur Idulfitri

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Mei 2022 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Eigh Manto menjelaskan bahwa objek wisata yang ada di wilayah setempat mengalami kenaikan pengunjung selama libur Idulfitr.

"Seperti pengunjung di Air Terjun Batu Mahasur mengalami kenaikan pengunjung ketimbang hari biasanya. Di hari pertama Idulfitri pada Senin, 2 Mei 2022 mencapai 552 pengunjung dan hari kedua Idulfitri Selasa, 3 Mei 2022 mencapai 532 pengunjung," ujarnya, Kamis, 5 Mei 2022.

Meski ramai pengunjung, pihaknya mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk kawasan objek wisata Air Terjun Batu Mahasur dan menggunakan masker.

Perlu diketahui, biaya masuk ke objek wisata Air Terjun Batu Mahasur di hari libur Idulfitri untuk orang dewasa yakni Rp5000 dan untuk anak-anak yakni Rp2000 per orang. Seangkan untuk pelajar Rp3000 per orang.

Dia melanjutkan, tidak hanya Air Terjun Batu Mahasur, objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas juga ramai pengunjung, seperti objek wisata Batu Suli, Tahura Lapak Jaru hingga air terjun yang ada di Kecamatan Miri Manasa.

Eigh Manto mengatakan, biasanya desa wisata Upon Batu yang ada di Kecamatan Tewah juga banyak dikunjungi saat libur Idulfitri.

"Dari tahun-tahun sebelumnya angka pengunjung di Desa Wisata Upon Batu ini bisa mencapai ribuan dalam sehari," tandas Eigh Manto.

Kepala Disbudpar Kabupaten Gunung Mas ini mengimbau warga yang ingin mengunjungi objek wisata khusunya di Gumas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru