Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Kapuas Ikuti Ujian Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Mei 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kapuas mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) mulai hari ini Senin, 9 Mei 2022.

Siswa kelas XII yang mengikuti ujian ini berasal dari 5 kompetensi keahlian, yakni Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis dan Pemasaran, Multimedia, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, serta Perbankan dan Keuangan Mikro.

"Sudah dimulai dari hari ini tadi, diikuti oleh siswa sebanyak 339 orang, yang terdiri dari 5 kompetensi keahlian," kata Kepala SMK Negeri 1 Kapuas, During kepada wartawan, Senin, 9 Mei 2022.

Menariknya dalam USBK ini sebagian besar siswa menggunakan smartphone sendiri dalam melaksanakan ujian, dan menjawab soal ujian di ruang kelas.

"Sementara bagi siswa yang tidak memiliki HP pihak sekolah menyiapkan 4 laboratorium komputer," ucapnya.

Dia berharap, ujian yang dilaksanakan Dari tanggal 9 sampai dengan 18 April 2022 ini secara umum nantinya dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala-kendala.

"Kami juga berharap kepada para siswa agar mengikuti ujian dengan baik, sehingga mendapatkan hasil yang optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru