Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertanian di Kotim Diharapkan Terus Berkembang dan Bisa Bawa Nama Baik Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Mei 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pertanian di Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan terus berkembang kedepannya sehingga hasilnya bisa memberikan dampak ekonomi terhadap petani dan juga mengangkat nama daerah. 

"Saya harap pertanian di Kotim semakin maju kedepannya, sehingga bisa mengangkat nama baik daerah," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 11 Mei 2022. 

Saat ini sektor pertanian menjadi salah satu pilihan masyarakat. Karena hasilnya sangat menjanjikan dan bahkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 

Pertanian yang ditekuni tidak semata hanya kelapa sawit, namun juga padi, sayuran, hingga buah-buahan. Dan hasilnya, sudah dibuktikan oleh sejumlah kelompok tani yang ada di Kotim ini. 

Baru-baru ini Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakilnya Irawati, Sekda Fajrurrahman, dan sejumlah kepala SOPD terkait lainnya, telah melakukan panen buah semangka di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang. 

Hasilnya produktivitas rata-rata buah semangka yang dikembangkan oleh kelompok tani yakni 12,5 ton pee hektare. Harga jual ditingkat petani juga terbilang tinggi, yakni Rp 5.500 per kilo gram. 

"Melihat hasil itu, tentu sangatlah menjanjikan. Bahkan tentunya akan berdampak positif bagi ekonomi petani," terangnya.

Dia berharap agar bukti nampak tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kotim. Sehingga menjadikan pertanian sebagai pekerjaan demi mengangkat derajat ekonomi mereka, dan membantu mengangkat nama daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru