Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Lapas Palangka Raya Razia Kamar Hunian Tahanan

  • Oleh Nopri
  • 12 Mei 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya merazia kamar hunian tahanan. Kegiatan razia tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah setempat.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, melalui Kepala Pengamanan, Meldy Putera mengatakan, razia dilakukan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga dapat mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang.

"Potensi kerawanan di Lapas akan terus ada. Oleh karena itu, berbagai upaya dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban sangat diperlukan," katanya, Kamis 12 Mei 2022.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan diseluruh ruang tahanan pihaknya masih berhasil mendapatkan sejumlah barang terlarang, seperti kabel, cas ponsel, dan barang terlarang lainnya.

"Untuk sementara masih kami kumpulkan barang terlarang apa saja yang didapatkan. Yang pasti semua barang ini akan kami musnahkan," jelasnya.

Lapas Kelas IIA Palangka Raya terus berkomitmen melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, dengan berbagai upaya, diantaranya dengan melakukan razia kamar hunian secara rutin.

"Petugas juga rutin melakukan perawatan terhadap seluruh sarana seperti perawatan senjata dan lain sebagainya. Kontrol keliling, dan lain sebagainya juga terus kami gencarkan," tegasnya. (NOPRI/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru