Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sesalkan Penggunaan Lapangan Sepak Bola Sport Center Pangkalan Bun Jadi Tempat Kemah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penggunaan lapangan Sepak Bola Sport Center Pangkalan Bun untuk kegiatan Kemah Besar Pramuka Tingkat Cabang Kotawaringin Barat 2022 disesalkan oleh sejumlah pihak, terutama para pecinta sepak bola. Pasalnya lapangan tersebut bukan tempat untuk berkemah dan akan merusak lapangan.

Seperti diungkapkan oleh Awing sapaan akrabnya yang rutin bersama rekannya menggunakan lapangan tersebut untuk bermain bola. 

Ia sagat menyesalkan penggunaan lapangan jadi lokasi kemah, padahal Kabupaten Kotawaringin Barat ini sudah memiliki lokasi Bumi Perkemahan.

"Seharusnya pemangku kepentingan mengetahui hal ini, sebab ini adalah lapangan satu - satunya didalam Kota Pangkalan Bun yang saat ini layak untuk dipelihara, jangan malah digunakan untuk berkemah. Lalu apa gunannya Bumi Perkemahan yang sudah disediakan," keluhnya kepada Borneonews, Sabtu 14 Mei 2022.

Awing mengungkapkan saat ini Stadion Sampuraga Pangkalan Bun yang lama kondisinya memprihatinkan, fasilitas tidak terawat dan banyak kegiatan yang tidak semestinya dilaksanakan disitu. Jika Stadion baru ini penggunaannya sama dengan yang lama, maka tidak menutup kemungkinan nasibnya akan sama.

"Stadion Sport Center ini seharusnya dikelola dengan baik dan ditingkatkan fasilitasnya, serta digunakan sebagai mana mestinya," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Gilang yang juga pemain bola, ia sangat menyayangkan hal tersebut, bahkan  para penikmat sepak bola juga ikut kecewa melihat kejadian itu. Sebab, hal ini tidak sejalan dengan semangat dalam membangun infrastruktur sepak bola.

"Bisa kita lihat dari partai final Bupati Cup, bagaimana antusiasme masyarakat Kobar untuk menonton pertandingan hingga membludak, dan kapasitas stadion pun tida cukup menampungnya. Harusnya pemda atau Dinas terkait yakni Dispora lebih tau peruntukan stadion sepak bola itu seperti apa," tegasnya.

Atas hal tersebut dia berharap menjadi perhatian serius pemerintah daerah atau dinas terkait, dan jangan sampai kegiatan yang tidak semestinya dilakukan didalam lapangan Sepak Bola.

"Kami khawatir, kalau ini dibiarkan malah sering di buat acara - acara yang bukan tempatnya, sehingga akibatnya lapangan makin hancur," imbuhnya.

Diketahui, bahwa baru saja pemerintah daerah Kobar membuka secara resmi pelaksanaan Kemah Besar Pramuka Tingkat Cabang Kotawaringin Barat 2022, yang akan berlangsung hingga Minggu 15 Mei 2022 besok.

Saat dikonfirmasi terpisah, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kobar, Aida Lailawati mengungkapkan dipilihnya lapangan tersebut menjadi lokasi kemah, karena pertimbangan kelengkapan sarana dan prasarana, serta telah mendapat izin dari Dispora Kobar.

"Jadi mengapa kita tidak gunakan Bumi Perkemahan yang ada, pertama karena lokasinya jauh, kemudian jalan dan sarpras kurang mendukung, terutama listrik, air dan MCK," tuturnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru