Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Tampa Bagikan Bibit Durian dan Lengkeng ke Warga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Mei 2022 - 22:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Tampa, Dubinata mengungkapkan pada penggunaan Dana Desa Tahap 1 tahun 2022 membagikan 365 bibit tanaman buah kepada warga.

Jenis tanaman buah yang dibagikan yakni durian 100 pohon dan lengkeng 265 pohon. Setiap kepala keluarga yang telah memenuhi syarat mendapatkan 1 pohon bibit tanaman buah.

"Jadi ada 365 KK yang menerima bantuan bibit dalam program pemanfaatan pekarangan ini," papar Dubinata, Sabtu, 14 Mei 2022.

Warga yang berhak menerima yakni mereka yang memiliki lahan pekarangan yang luas dan layak ditanami pohon buah.

"Tidak sembarang kami berikan bibit, kami mendata dulu warga yang layak menerima bantuan baru diberikan bibit. Yang tidak memiliki lahan pekarangan untuk ditanami pohon buah tidak kami diberikan," jelasnya.

Pengadaan bibit tersebut menghabis DD tahap 1 sekitar Rp70 juta. Anggaran tersebut mencakup pembelian bibit dan biaya distribusi.

"Karena itu kami atas nama pemerintah desa berharap setiap KK yang sudah menerima bibit tanaman buah agar menanam dan merawat dengan baik sehingga bertumbuh subur, lekas berbuah dan memberi manfaat ekonomi bagi warga," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru