Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gapura Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Mei 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Agar lebih tampak estetik, Gapura pelabuhan Panglima Utar Kcamatan Kumai, Kotawaringin Barat bakal diganti dengan desain baru.

Untuk menandai proses pembangunan gapura tersebut, Jumat, 20 Mei 2022 digelar kegiatan peletakan batu pertama di lokasi tersebut.

"Karena gapura ini merupakan penanda kedatangan orang dari pelabuhan di Kabupaten Kobar. Untuk itulah bila gapura yang ada ditempat ini memiliki desain estetik dan mencerminkan kekhasan Kabupaten Kobar, tentunya akan menimbulkan kebanggaan tersendiri," jelas Bupati Kobar, Nurhodayah.

Bupati mengatakan sebenarnya kegiatan pembangunan gapura baru yang didanani dengan CSR PT Pelindo Bumiharjo - Kumai rencananya sudah dimulai sekitar 2 tahun lalu.

"Alhamdulillah walaupun saat ini dimasa akhir jabatan saya sebagai Bupati, prmbanguna gapura ini bisa terwujud. Ini sebagai bentuk komitmen kita semua sebagai rasa memiliki Kobar. Harapannya gapura ini bisa menjadi salah satu bangunan ikonik di Kecamatan Kumai," jelasnya.

Menurutnya desain gapura ini dirancang dengan desain yang mengambil dari berbagai macam budaya dan kearifan lokal. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru