Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PTM 100 Persen di Kota Palangka Raya Bisa Digelar

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Mei 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Jayani mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk tingkat PAUD, SD, SMP baik negeri dan swasta di Kota Palangka Raya sudah bisa digelar.

Dia mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran (SE) yang ditujukan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Palangka Raya. Surat edaran dengan nomor: 420/597/870.Um-Peg/V/2022 itu sudah resmi ditandatangani per tanggal 19 Mei 2022.

"Kita sudah kirimkan surat edaran ke sekolah-sekolah tingkat PAUD, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Palangka Raya, artinya sekolah sudah bisa mulai menerapkan PTM seratus persen," kata Jayani, Sabtu, 21 Mei 2022.

Dia menjelaskan, PTM 100 persen itu sudah mulai bisa dilaksanakan secara efektif pada Senin, 23 Mei 2022. PTM diizinkan seratus persen karena telah mempertimbangkan berbagai asfek situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai melandai di Kota Palangka Raya.

"Sekarang posisi Kota Palangka Raya berada di PPKM level 2 dan juga capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik serta tenaga kependidikan diatas 80 persen. Jadi melalui pertimbangan itu PTM bisa digelar 100 persen," ujarnya.

Disebutkannya, meski PTM diperbolehkan secara 100 persen namun setiap sekolah tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut dilingkungan pendidikan.

"Untuk mendukung PTM 100 persen ini pihak sekolah harus mempersiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan," ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya dari Disdik telah mendengar dan mengamati sekolah-sekolah khususnya di Kota Palangka Raya sangat antusias menyambut PTM 100 persen ini, karena semua bisa kembali berjalan normal seperti segala aktivitas di sekolah.

"Harapan kita dengan dilaksanakannya PTM 100 persen ini sektor pendidikan bisa kembali bangkit khususnya di Kota Palangka Raya, yang terpenting tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19" imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru