Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pria Ini Nekat Jadi Jukir Liar Demi "Ngelem"

  • Oleh Hendri
  • 30 Mei 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Dinas Perhubungan Palangka Raya mengamankan dua pria yang nekat menjadi juru parkir (Jukir) liar. Saat dimintai keterangan oleh petugas keduanya mengaku aksi tersebut dilakukan agar dapat membeli lem yang bisa dihirup alias untuk "Ngelem".

Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan mengatakan kedua pria tersebut sebelumnya pernah diamankan karena memungut parkir di Jalan Tambun Bungai depan RSUD Dr Doris Sylvanus pada awal bulan Mei.

Namun teguran yang diberikan saat itu nampaknya tidak memberikan efek jera. Sehingga keduanya kembali memungut parkir secara ilegal di Jalan KS Tubun pada Minggu malam 29 Mei 2022.

"Kami dapat laporan dari warga sekitar kalau mereka sudah sekitar 3 hari memungut parkir dan itu sangat meresahkan masyarakat," kata Alman, Senin 30 Mei 2022.

Atas perbuatan itu keduanya diberikan peringatan dengan membuat surat pernyataan di kantor Dishub. Surat itu berisi janji bahwa keduanya tidak akan mengulangi perbuatan memungut parkir secara ilegal.

"Mereka minta maaf dan mereka berjanji tidak akan mengulangi lagi. Semoga saja tidak ada jukir liar yang beraktivitas di Kota Cantik ini. Kalau ada, pasti kami tindak tegas," ujarnya.

Alman mengajak masyarakat agar secara aktif menyampaikan laporan apabila mendapati adanya aktivitas parkir liar. Laporan bisa disampaikan melalui Aplikasi Si-Takir, melalui Instagram dan Facebook dan Contacts Center Dishub Palangka Raya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru