Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMPR Gelar Pelatihan Hadapi Dunia Kerja bagi Calon Alumni

  • Oleh Tim Borneonews
  • 31 Mei 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Menghadapi Dunia Kerja bagi calon alumni. Kegiatan ini bertempat di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro, Unit, Lembaga, Dosen, Pegawai, dan peserta Calon Alumni UMPR. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd., Senin, 30 Mei 2022.

Kepala BAKA, Dr. M. Fatchurrahman, M.Pd., M.Psi. mengatakan bahwa dengan semakin ketatnya persaingan kerja membuat mahasiswa yang baru lulus kuliah menghadapi kesulitan untuk mendapatkan perkerjaan yang mereka impikan. “Sehingga, pembekalan diri bagi lulusan yang akan memasuki dunia kerja kini menjadi semakin penting. Oleh karena itu, UMPR menjadikan Pelatihan Menghadapi Dunia Kerja bagi calon alumni ini sebagai kegiatan rutin yang selalu dilakukan tiap tahun,”sambungnya.

Dalam sambutannya, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd, mengatakan harapannya kegiatan ini mampu membekali banyak ilmu kepada mahasiswa untuk memasuki dunia kerja nantinya.

“Selamat menghadapi dunia kerja yang sangat kompetitif bagi para calon alumni. Semoga kalian semua mampu bersaing di dunia kerja yang memutuhkan kompetensi yang sangat tinggi. Jika tidak mampu, maka sesuaikan dengan minat, bakat, serta pengetahuan yang kalian miliki dengan menciptakan dunia kerja sendiri,”ujar Dr. Sonedi, M.Pd.

Lebih lanjut, Rektor UMPR mengharapkan para alumni tidak hanya bekerja pada pemerintahan dan parusahaan BUMN ataupun perusahaan milik orang lain, tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan berbagai macam kompetensi yang sudah didapatkan selama berkuliah di UMPR.

Para peserta Pelatihan datang  lebih awal satu jam untuk melakukan registrasi peserta. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini merupakan mereka yang kompeten dibidangnya. Ketiga narasumber yag hadir yaitu, Pertama dari Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya yang menyampaikan materi mengenai Kebutuhan Kerja dan Kesempatan Kerja di Kota Palangka Raya, Kedua yaitu Imam Suwekno yang menyampaikan materi mengenai menumbuhkan jiwa entrepreneur muda, dan Ketiga yaitu Karyanti, M.Pd. yang menyampaikan materi mengenai mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Setelah penyampaian materi oleh para narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini berlangsung dengan para peserta yang sangat antusias. Kegiatan ditutup dengan acara foto bersama. (*/B-5)

 

Berita Terbaru