Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Dukung Kesuksesan Bulan Imunisasi Anak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Mei 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Abdul Majid Rahimi memastikan dukungan sekolah di bawah naungan Kementerian Agama untuk kesuksesan Bulan Imunisasi Anak atau BIAN.

Hal ini disampaikan Abdul Majid usai menghadiri pencanangan BIAN tingkat Kabupaten Barito Timur di SDN 3 Tamiang Layang, Selasa, 31 Mei 2022.

"Kami sangat mendukung dan siap mengkondisikan Madrasah Ibtidaiyah maupun Raudatul Atfal di Barito timur untuk mengikutkan siswanya pada imunisasi MR (Measles Rubella)," ujarnya.

BIAN yang ditargetkan bagi anak usia 6-12 tahun itu harus didukung oleh semua pihak karena merupakan program pemerintah yang baik untuk menghindarkan anak-anak dari penyakit berbahaya.

"Di jajaran kami tidak kendala atau masalah terkait pelaksanaan BIAN ini, kami mendukung penuh agar terlaksana dengan sukses," tegasnya.

Kepala SDN 3 Tamiang Layang, Siono sebagai tuan rumah pelaksanaan pencanangan BIAN tingkat kabupaten juga menyatakan dukungannya atas program imunisasi tersebut.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena yang kita butuhkan dari anak-anak bukan saja mereka sehat namun juga memiliki tubuh yang sehat dan bertumbuh secara optimal," ujarnya.

Pencanangan BIAN dengan target 25.600 anak itu dilakukan oleh Bupati Ampera AY Mebas serta dihadiri oleh Pabung Kodim 1012 Buntok, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfosantik dan Kepala Kantor Kemenag Barito Timur serta Kapolsek dan Camat Dusun Timur. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru