Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juni 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual dari Aula Jayang Tingang kompleks kantor gubernur.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo sebagai inspektur upacara yang dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Joko Widodo mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Bangsa dan Negara kita tetap bias berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan Pancasila,” tutur Joko Widodo saat menyampaikan amanat upacara seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu 1 Juni 2022.

Gubernur Kalteng didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Abdul Razak, Forkopimda Provinsi Kalteng dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin.

Adapun Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2022 ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah sebagaimana tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru