Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Jemaah Haji Kapuas Selesaikan Pelaksanaan Manasik Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juni 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas menyelesaikan pelaksanaan manasik haji yang digelar kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Ada 178 jemaah juga telah melakukan latihan praktek di Asrama Haji Banjarmasin, Kalsel. Mereka nantinya tergabung dalam kloter 6 BDJ. 

Adapun bimbingan manasik tingkat kabupaten dilaksanakan pada 30 - 31 Mei 2022, dilanjutkan bimbingan manasik tingkat kecamatan mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Juni 2022.

Seluruh jemaah yang hadir pada kegiatan manasik itu mengenakan balutan kain putih yang kerap disebut dengan pakaian Ihram. 

"Selama pelaksanaan manasik dibagi empat kelompok untuk mempermudah pelaksanaan bimbingan," kata Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Hamidhan, Senin, 6 Juni 2022.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kegiatan bimbingan manasik haji sangat penting karena dengan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaannya, ibadah haji yang dilakukan akan sempurna.

"Kami harapkan juga calon jemaah memperhatikan keberangkatan ini dengan segala kesiapan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru