Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Rumah Hanguskan Mobil dan Motor di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Telah terjadi peristiwa kebakaran rumah di Kota Pangkalan Bun, Jalan HM Rafi'i, Gang Kemuning, RT 23, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu 19 Juni 2022 sekitar pukul 09.38 WIB.

Akibat kebakaran tersebut sebagian rumah hangus terbakar ditambah dua unit kendaraan yakni 1 unit Mobil dan 1 Motor hangus terbakar.

KasatPol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni melalui Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menyampaikan penyebab kebakaran rumah diduga karena kelalaian pemilik rumah.

"Dugaan sementara penyebabnya karena lalai, jadi diduga pemilik rumah ini memasak dan ditinggal pergi, sehingga terjadi kebakaran," ujarnya.

Kemudian dalam penanganan kebakaran tersebut pihaknya pasca personel Regu 1 Piket Siang Damkar Kobar ini menerima laporan langusng meluncur ke lokasi. 

Saat tiba di lokasi yang dilaporkan api masih menyala dan selanjutnya di lakukan tindakan pemadaman dengan menggunakan Unit Mobil Pemadam Kebakaran.

Instansi yang terlibat, seperti Polres Kobar, TNI, PLN, Tagana, BPBD, IEA Kobar, PMI Kobar, Balakar Huma Singgah Itah dan Balakar Manggala Yudha.

"Kegiatan pemadaman kebakaran permukiman tersebut memerlukan waktu sekitar sekitar 30 menit. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun untuk kerugian di perkirakan sekitar ratusan juta rupiah. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru